5 pilihan teh herbal untuk mengatasi gejala IBS

Ada berbagai cara untuk mengatasi gejala penyakit irritable bowel syndrome (IBS) saat kambuh. Penyakit pencernaan yang mengganggu ker usus ini biasanya membuat anda diare, sakit perut, sembelit, hingga kram perut. Ketika hal itu terjadi, sudah pasti anda merasa tidak nyaman dan sulit untuk beraktivitas. Untuk mengatasi gejala IBS, ada berbagai pilihan teh herbal yang dapat anda minum untuk membantu meredakanya. 

Pilihan teh herbal untuk mengatasi gejala IBS 

1. Teh papermint 


Papermin merupakan salah satu tanaman yang sering digunakan untuk meredakan masalah pencernaan temasuk IBS. Teh papaermint mampu meredakan sakit perut dan mengurangi kembung. Behkan seorang penelitian juga telah membuktikan kemanjuran minyak papermint untuk mengatasi gejala IBS. Namun, teh herbal yang satu ini hanya dianjurkan untuk orang yang memiliki masalah pada kantong empedu, hernia hiatal, dan penyakit refluks gastroesofageal. 

2. Teh chacomile 


Teh chacomile sering digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Seorang penelitian telah membuktikan bahwa sifat antiradang pada chacomile dapat membantu meredakan kejang otot pada gangguan usus. 

Selain itu, teh herbal yang satu ini juga dapat membantu mengendurka otot perut. Tidak hanya itu saja , chacomile juag terbukti mampu menghilangkan kembung, mengurangi iritasi perut, dan menenangkan perut. Tidak ada salahnya untuk mencoba mengkonsumsi teh herbal yang satu ini untuk mengatsi gejala IBS. 

3. Teh adas manis 


Teh adas manis ini dipercaya dapat membantu mengendurkan otot kram diperut dan melancarkan pencernaan. Penelitian juga telah menunjukan penelian yang dilakukan pada hewan terbukti bahwa minyak esensial tanaman ini padat bekerja secara efektif sebagai pelemas otot. Dalam penelitian yang sama juga mengatakan bahwa adas manis dapat membantu mengobati sembelit sebagai salah satu geja IBS. 

4. Teh kunyit 


Kunyit tidak hanya digunakan untuk bumbu masakan saja tetapi juga baik untuk mengatasi gejala IBS. Para penelitian telah menemukan fakta bahwa ekstrak kunyit dapat membantu mengurangi sakit perut. Salain itu, kunyit juga mengandung antioksidan dan antiradang untuk membantu meringankan gejala IBS. 

5. Teh jahe 


Meskipun belum banyak penelitian yang membuktikan manfaat jahe untuk mengatasi gejala IBS, teh herbal yang satu ini tetap memiliki banyak sekali manfaat. Jahe dipercaya dapat mengurangi peradangan, melancarkan gerakan usus, dan membuat lapisan otot perut menjadi lebih kuat.

0 comments:

Post a Comment

My Instagram