Manfaat Getah Gangga Untuk Kesehatan



Manfaat Getah Gangga Untuk Kesehatan 

 Getah gangga merupakan tanaman yang dikenal dengan berbagai khasiat atau biasa disebut sebagai tanaman ajaib. Tanaman gangga merupakan tanaman yang berasal dari Kalimantan.
Tanaman gangga dikenal untuk mengobati berbagai macam penyakit baik jenis penyakit berat ataupun ringan.

 Manfaat getah gangga yang bermanfaat untuk kesehatan ternyata masih belum banyak diketahui oleh orang. Berikut merupakan beberapa manfaaat yang terdapat pada getah gangga :


 1. Membantu Melancarkan Sistem Peredaran Darah

 Getah gangga memiiki manfaat utama yaitu dapat membantu melancarkan peredaran darah. Formula alami yang terdapat pada getah gangga ini sangat cocok untuk dikonsumsi oleh para penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi. Jika anda memiliki darah yang normal dan stabil maka anda akan semakin sehat dan bugar.


 2. Membantu Menyembuhkan Penyakit Kulit 

 Penyakit kulit merupakan salah satu penyakit yang tidak berbahaya namun biasanya ketika terkena penyakit kulit akan sulit saat penyembuhannya. Penyakit kulit biasanya terasa gatal dan biasanya disebabkan karena kutu air, kurap, kadas dan lain sebagainya dan tentunya akan sangat mengganggu aktifitas anda. Oleh karena itu, harus segera diatasi karena selain mengganggu aktifitas anda juga dapat mengganggu tingkat kepercaya diri anda. Anda dapat mengguanakan getah gangga untuk mengatasi masalah penyakit kulit anda.


 3. Menyembuhkan Keseleo 

 Keseleo merupakan salah satu kesalahan pada otot yang sangat menyiksa kehidupan manusia. Keseleo sering membuat orang yang mengalaminya sangat kesusahan dalam menjalani aktifitas terutama ketika keseleo pada bagian kaki, seseorang sangat sulit untuk berjalan. Salah satu cara menyembuhkan keseleo secara alami yaitu menggunakan getah gangga. Kandungan getah gangga yang cukup panas dapat meredakan keseleo menjadi lebih ringan dan akan sembuh dengan sendirinya ketika anda menggunakan getah gangga secara teratur.


 4. Membantu Mengeluarkan Angin Dari Tubuh 

 Bagi anda yang bertempat tinggal di pegunungan yang dingin tentunya anda akan lebih rentan terkena masuk angin atau meriang. Masuk angin atau meriang disebabkan karena perbedaan suhu yang menyebabkan seseorang menjadi kurang bisa beradaptasi secara langsung. Ketika anda mengalami hal seperti ini, anda dapat menggunakan getah gangga sebagai solusinya. Caranya yaitu anda cukup mengoleskan getah gangga pada bagian perut dan tubuh lainnya secara merata.

0 comments:

Post a Comment

My Instagram