Inilah Beberapa Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan Anda

Buah bit merupakan tanaman jenis umbi umbian. Yang dimanfaatkan dari buah bit ini adalah akarnya yang sering dibuat untuk obat obatan herbal. Ada banyak sekali kandungan dalam buah bit ini yang berguna untuk kesehatan tubuh seperti : gula alami, sodium, potassium, fosfor, kalsium, magnesium, sulfur, klorin, iodine, zat besi, copper, vitamin B1, B2, C dan P. Anda dapat memanfaatkan buah bit ini dengan cara direbus, dibuat jus. 


Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan

1. Membantu Menurunkan Darah Tinggi/Hipertensi

Buah bit memang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan seperti membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi/hipertensi. Sebuah studi yang dilakukan di Harvard University menyatakan bahwa buah bit dapan menurunkan tekanan darah tinggi. 

Dan para peneliti mengungkapkan jika penderita darah tinggi mengonsumsi jus buah bit sebanyak 250ml setiap harinya dapat menurunkan tekanan darah tinggi hingga 10 mmHg. Penelitian yang dilakukan para ahli di London Medical School menyebut buah bit sebagai salah satu makanan penurun hipertensi yang disarankan bagi penderita darah tinggi. 

2. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Selain dapat menurunkan tekanan darah tinggi ternyata buah bit dapat meningkatkan kesehatan jantung dengan kandungan nitratnya yang tinggi. Kandungan nitrat tersebut akan menghasilkan gas yang disebut nitric oxide yang berfungsi untuk membantu melebar pembuluh darah dan dapat membantu melancarkan aliran darah. Nitric oxide juga dapat membantu menstabilkan tekanan darah. 

3. Membantu Mengatasi Anemia

Kandungan zat besi pada buah bit yang cukup tinggi ternya dapat membantu mengatasi anemia karena dapat membantu proses pembentukan sel darah yang baru. Dan dapat mengikat oksigen dan mengedarkan ke seluruh tubuh. 

4. Mengatasi Penyakit Diabetes

Diabetes disebabkan karena kelebihan kadar gula dalam darah dan kurangnya produksi insulin. Penyakit diabetes tersebut dapat berakibat fatal jika tidak segera diobati. Salah satu obatnya adalah buah bit. Kandungan asam alpha-lipoic pada buah bit dapat menurunkan kadar glukosa dalam darah. Dan buah bit juga bisa mencegah terjadinya oksidasi sel dan merangsang pembentukan insulin. Dan kadar gula dalam darah bisa tetap stabil.

0 comments:

Post a Comment

My Instagram