Inilah cara ampun untuk mengatasi rambut rontok

Rambut merupakan mahkota untuk semua orang, terutama untuk wanita. Sering kali banyak orang yang mengeluh karena rambut terus-menerus rontok. Mungkin untuk para pria, perawatan rambut tidaklah penting. Tetapi lain halnya dengan wanita, rambut rontok pada wanita merupakan masalah yang paling menyebalkan. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan rambut menjadi mudah rontok, seperti faktor keturunan, pikiran yang stress dan efek samping dari penggunaan obat-obatan. 


Biasanya untuk para wanita rela menghabiskan uangnya hanya untuk melakukan perawatan agar rambut tidak lagi rontok. Dan untuk anda yang kurang memiliki dana untuk memperbaiki rambut rontok ada baiknya anda mencoba cara-cara alami yang dapat anda lakukan di rumah untuk mengatasi masalah rambut rontok anda. 

1. Gunakan daun seledri dan telur ayam kampung 

Cara alami yang pertama gunakan daun seledri dan telur ayam kampung. Cara penggunaannya, potong kecil-kecil daun seledri yang sudah dicuci bersih kemudian tumbuk daun seledri tersebut. Kemudian campurkan tumbukan daun seledri tersebut dengan telur ayam kampung. Gunakan ramuan tersebut untuk mengatasi rambut rontok, usapkan ramuan tersebut mulai dari kulit kepala sampai seluruh bagian rambut. Diamkan selama beberapa menit, jika sudah bilaslah dengan air bersih. 

2. Menggunakan dengan lidah buaya 

Kandungan yang terdapat pada lidah buaya ternyata dapat membantu anda untuk mengatasi masalah rambut rontok. Gunakan dua buah lidah buaya untuk mengatasi rambut rontok, cara penggunaanya ambil bagian dalam lidah buaya yang berwarna putih atau dagingnya. Kemudian usapkan lah secara merata ke kepala anda. Tunggu hingga beberapa menit, jika sudah bilas dengan air bersih. 

3. Mengatasi menggunakan madu 

Madu selain berkhasiat untuk kesehatan tubuh, madu juga bermanfaat untuk mengatasi masalah rambut rontok serta membuat rambut menjadi lebih kuat dan lebat. Cara penggunaannya cukup mudah, anda hanya perlu mengusapkan madu ke kepala anda, sesekali lakukan pijat-pijatan rilex selama 10 menit, diamkan beberapa menit. Jika sudah bilas dengan air bersih. 

4. Menggunakan buah alpukat 

Asam lemak dan nutrisi yang tinggi, yang terkandung pada buat alpukat ternyata baik untuk mengatasi masalah rambut rontok. Haluskan buah alpukat untuk penggunaannya. Setelah itu oleskan kepala secara merata dari akar rambut hingga ujung rambut. Diamkan selama 30 menit setelah itu bilas hingga bersih. 

5. Mengatasi rambut rontok dengan bawang putih 

Bawang putih bukan hanya bermanfaat untuk bumbu-bumbu dapur, bawang putih juga bermanfaat untuk mengatasi masalah rambut rontok. Anda hanya perlu memblender bawang putih lalu usapkan ke kepala secara merata dan diamkan selama beberapa menit, jika dikira sudah cukup lama anda tinggal membilasnya dengan air bersih.

0 comments:

Post a Comment

My Instagram